Senin, 24 September 2012

PONDOK PESANTREN PUTRI 'AISYIYAH "'IMADUL BILAD"

Visi dari PPPA adalah menjadi pusat pembinaan Muslimah yang berakhlak Qur'ani  .  Sedangkan Misinya :  Menghidupkan al-Qur'an dan nilai2nya dalam kehidupan  2. Transformasi ilmu pengetahuan dan bahasa Arab 3. Menanamkan nilai2 Islam dan Akhlakul karimah,  4. Dakwah dan mengarahkan masyarakat menuju kehidupan yg Islami, 5. Membina kader umat dan persarikatan sebagai penerus gerakan.
Beberapa tahun PPPA "Imadul Bilad" yg dulunya adalah ma'had putri "Imadul Bilad" dikelola secara bersama antara bunda 'aisyiyah dengan ma'had putra "Tariyatul Mubalighin Muhammadiyah".  Sejak bulan Nopember  tahun 2011 ibu2 pimpinan Daerah 'Aisyiyah bertekad dan dengan penuh semangat untuk mengelola ma'had putri yang berubah nama menjadi Pondok Pesantren Putri 'Aisyiyah (PPPA) secara mandiri. Pemisahan ini hanya dalam lingkup managemennya saja krn 'Aisyiyah tetap memerlukan bantuan dari pengelola Ma'had Putra dalam pelaksanaan program Pondok.
Belum satu etahun setelah berpisah, karena pengelola pondok yang baru melanjutkan program pengelola yang lama dan dg kebijakan baru, akhirnya pada tanggal 15 Juli 2012 melaksanakan upacara wisuda I. Wisuda dilaksanakan dalam rangkaian agenda Milad 'Aisyiyah yg ke 98. Ada 10 mahasantri yg diwisuda pd saat itu, dengan prestasi yang bervariasi. Satu diantaranya hafal 30 juz, ada yang 10 juz. Pada acara tersebut mahasantri menunjukkan kebolehannya dalam tahfizh, pidato bahasa Inggeris, dan peluncuran 2 buku yg berjudul "memahami Ikhlas sabar dan Munafik" dan buku "Rahasia dibalik Salat Dhuha"
Wisuda dihadiri oleh PWM, PWA, Rektor UMM, PDA Kota Bandar Lampung, orang tua dan para peserta acara puncak Milad 'Aisyiyah dan acara Tabligh Akbar yang sekali gus acara sosngsong Ramadhan.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar